Kamis, 03 Februari 2011

Jalan nasional yang rusak segera diperbaiki

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) meminta jalan nasional yang rusak segera diperbaiki. DPRD meminta anggaran sebesar Rp800 juta yang telah disetujui digunakan untuk memperbaiki jalan yang ada.

“Persoalan jalan yang masih rusak itu ke semuanya merupakan jalan nasional. Persoalan di lapangan menyangkut perbaikan, pelebaran, pembangunan baru, maupun penambalan merupakan tanggung jawab Balai Besar Bina Marga Dirjen PU BM,” ujar anggota Komisi IV DPRD Sumsel M Ridho di Kantor DPRD Sumsel kemarin. Dia menyatakan, cakupan jalan negara yang berada di Sumsel dalam kondisi rusak itu antara lain di Musi Banyuasin, antara Sangadesa ke arah Lubuklinggau, selain itu ruas jalan Betung-Sekayu, jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dan sekitarnya.

“Ruas jalan Lahat-Palembang wajar rusak karena sering dilalui angkutan melebihi tonase terutama angkutan batu bara,”cetusnya. Secara umum politisi partai demokrat ini menilai kondisi jalan negara di Sumsel sendiri cukup baik. Namun masih perlu dilebaran lagi. Anggota Komisi IV Rusdi Tahar sebelumnya mengatakan, pihaknya juga saat pengecekan di OKI dan OI banyak menemukan kerusakan jalan. Selain soal jalan negara, pihaknya juga melihat kerusakan di jalan provinsi, seperti di kawasan Pampangan OKI.

0 komentar:

Posting Komentar